Puncak Box Office Superman 'Man of Steel

Posted by Bambang on Monday 17 June 2013

Khusus Artis - Film waralaba Superman yang berbiaya besar berjudul Man of Steel menciptakan rekor sebagai film dengan pemutaran perdana terlaris pada Juni dengan raupan US$113,1 juta untuk memuncaki tangga box office AS dan Kanada.



Raupan yang jauh melampaui pendapatan film komedi This is the End yang bercokol di posisi kedua itu membuat Man of Steel sebagai film yang meraih hasil pemutaran perdana terbesar kedua selama tahun ini. Film yang dibintangi aktor kelahiran Inggris, Henry Cavill, tersebut merupakan film Superman pertama yang dibuat dalam tujuh tahun terakhir.

Pembuatan film pahlawan super populer itu menelan biaya hingga US$225 juta dan secara kotor meraih pendapatan US$125 juta dihitung sejak pemutaran awal pada Kamis, berdasarkan BoxOffice.com. Film yang penuh dengan efek spesial itu berkisahkan tentang bayi Kal-El yang terasing dari planet Krypton dan tumbuh di wilayah pedesaan Smallville dengan kedua orangtua angkatnya yang diperankan Kevin Costner dan Diane Lane.
http://khususartis.blogspot.com/
Aktris Amy Adams memerankan tokoh kekasih pahlawan super itu, Lois Lane. Sutradara film tersebut ialah Zack Snyder dengan bantuan Christopher Nolan (sutradara The Dark Knight dan Inception) yang menjadi penulis naskah merangkap salah satu produser. Man of Steel diperkirakan mendapat pendapatan tambahan sekitar US$71,6 juta dari bioskop di 24 negara di luar AS.

"Hari ini merupakan hari yang besar bagi kami," kata Presiden Distribusi Teatrikal Warner Bros Dan Fellman terkait catatan rekor pemutaran perdana yang dibuat film itu. Dia menambahkan Man of Steel kini berpeluang meraih lebih banyak pendapatan lagi karena diputar bertepatan dengan musim panas.

Studio film itu juga terkesan dengan persentase penonton pria 56 persen dan sisanya 44 persen wanita. Menurut Fellman, film dengan tokoh pahlawan super biasanya lebih banyak ditonton wanita. "Film ini diterima baik di kalangan pria juga penonton keluarga," katanya.

Berikut ini 10 Besar Pemuncak Box Office Pekan Kemarin di Amerika:

1. "Man of Steel" - USD 113 juta (sekitar Rp 1,1 triliun)
2. "This is the End" - USD 20,5 juta (sekitar Rp 202 miliar)
3. "Now You See Me" - USD 10,3 juta (sekitar Rp 101 miliar)
4. "Fast and Furious 6" - USD 9,4 juta (sekitar Rp 92 miliar)
5. "The Purge" - USD 8,2 juta (sekitar Rp 80 miliar)
6. "The Internship" - USD 7 juta (sekitar Rp 69 miliar)
7. "Epic" - USD 6 juta (sekitar Rp 59 miliar)
8. "Star Trek Into Darknes" - USD 5,6 juta (sekitar Rp 55 miliar)
9. "After Earth" - USD 3,7 juta (sekitar Rp 36 miliar)
10. "Iron Man 3" - USD 2,9 juta (sekitar Rp 28 miliar)

Sumber: http://www.jualbeliforum.com/showbiz/304051-superman-man-steel-puncaki-box-office.html

Artikel Terkait Box Office ,film ,Sitemap Khusus Artis ,Superman 'Man of Steel

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment