Inilah Sejarah Band Heavy Metal Led Zeppelin

Posted by Bambang on Wednesday 19 June 2013

Led Zeppelin adalah band Rock dari London, Inggris, yang dibentuk oleh Jimmy Page (gitar) pada tahun 1968 dengan nama awal "The New Yardbirds", berdasarkan pada nama band Jimmy Page sebelumnya, "The Yardbirds".

Dengan musiknya yang menonjolkan suara gitar yang unik, keras dan berat, campuran pengaruh Blues, Folk dan diberi nuansa Rock, Led Zeppelin dianggap sebagai salah satu nenek moyang Heavy Metal dan Hard Rock.
Led Zeppelin bubar setelah John Bonham (drum) meninggal pada 1980. Namun demikian musik-musiknya melegenda dan tetap dicintai pengemarnya.

Album Led Zeppelin telah terjual lebih dari 300 juta keping di seluruh dunia, termasuk 111.5 juta unit bersertifikat di Amerika Serikat, membuat Led Zeppelin menjadi salah satu band paling laris sepanjang masa. Semua album Led Zeppelin mencapai 10 puncak tangga lagu Billboard di Amerika Serikat. Led Zeppelin juga mendapatkan peringkat pertama pada "VH1's 100 Greatest Artists of Hard Rock".
http://khususartis.blogspot.com/
Banyak musisi terkenal dan band dari berbagai genre telah mengakui pengaruh musik Led Zeppelin. Antara lain Black Sabbath, Judas Priest, Iron Maiden, Venom, Metallica, Megadeth, Guns N' Roses, AC/DC, Rush, KISS, Soundgarden, Queen, Van Halen, Red Hot Chili Peppers, Audioslave, Nickelback, Def Leppard, Rainbow, Pearl Jam, Aerosmith, Whitesnake, Alice Cooper, Madonna, The White Stripes, Smashing Pumpkins, Lynyrd Skynyrd, Motley Crue, Boston, Dinosaur Jr., The Cult, Heart, Cheap Trick, Tori Amos, The Black Crowes, Queens of the Stone Age, Shakira, Ben Harper, Velvet Revolver, Dio, Beastie Boys, Katie Melua, Gabriella Cilmi, B'z, Junoon, dan masih banyak lagi.

Led Zeppelin, "The Heaviest Band of All Time", "Band terbesar tahun 70-an", "Band Rock paling abadi dalam sejarah".

Sumber: http://pulsk.com/235720/Sejarah-Band-Heavy-Metal-Led-Zeppelin.html

Artikel Terkait Heavy Metal Led Zeppelin ,musik ,Sejarah Band ,Sitemap Khusus Artis

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment