Inilah Daftar Sinetron Indonesia yang Sedang Tayang di Malaysia dan Singapura

Posted by Bambang on Tuesday 9 July 2013


SINETRON Indonesia mempunyai penggemar setia di negara tetangga.

Sudah banyak sinetron Indonesia yang berhasil mencetak sukses ketika tayang di Malaysia. Sebut saja Bawang Merah Bawang Putih, Malin Kundang, Anakku Bukan Anakku, dan banyak lagi. Pelanggan TV berbayar di Malaysia pun memiliki 2 channel khusus: Bintang dan Pelangi, yang menampilkan program-program produksi Indonesia.

Apa saja sinetron Indonesia yang sedang tayang di saluran TV Malaysia dan Singapura?

DIA JANTUNG HATIKU
Masih seputar anak tertukar dan terpisah dari orangtua, Dia Jantung Hatiku sinetron produksi SinemArt yang tayang di RCTI pada akhir 2010 hingga awal 2011. Sinetron yang dibintangi Naysilla Mirdad, Christian Sugiono, Dude Harlino, dan Adipati ini tayang di TV3 tiap Senin-Kamis pukul 14.00 waktu setempat.

BCL: BAYU CINTA LUNA
Menikah dengan orang Malaysia, rasanya pilihan yang tepat jika TV9 menayangkan sinetron yang dibintangi Bunga Citra Lestari (BCL). Sinetron produksi MD Entertainment yang tayang di SCTV pada 2009-2010 ini juga didukung oleh Chicco Jerikho, Tyas Mirasih, dan Fendy Chow. TV9 menayangkan sinetron ini setiap Senin-Jumat pukul 17.30 waktu setempat.

BENCI JADI CINTA
Sinetron ini bisa dibilang lawas, produksi 2006. Mengapa baru tayang sekarang? Mungkin untuk mengobati kangen pada Nia Ramadhani. Istri Ardy Bakrie ini cukup populer di Malaysia pasca Bawang Merah Bawang Putih meledak di sana. Sinetron Nia seperti Ratapan Anak Tiri, Cinta Kirana, dan Alisa juga sudah tayang di sana. Malam ini, Selasa (13/11), sinetron produksi MD Entertainment ini masuk episode terakhir di saluran berbayar Astro Ria.

CINTA BERSEMI DI PUTIH ABU-ABU
Terbilang gres. Baru tamat di SCTV pada Agustus 2012, sinetron produksi Screenplay ini sudah menyapa pemirsa Astro Ria mulai Rabu (14/11), setiap Senin-Jumat pukul 19.00. Dibintangi artis-artis remaja pendatang baru seperti Jessica Anastasia, Rizki Nazar, Kevin Lukas, dan lain-lain.

PESANTREN & ROCK N ROLL
Pekan ini sinetron produksi Screenplay ini memasuki episode 90 di saluran berbayar Pelangi (khusus acara Indonesia), setiap Senin-Jumat pukul 21.30. Sinetron produksi 2011 ini melambungkan nama Ali Syakieb, yang berperan sebagai santri rocker.

YUSRA DAN YUMNA
Banyak sinetron Nikita Willy yang sudah tayang di Malaysia, seperti Nikita, Safa dan Marwah, sampai Putri Yang Ditukar. Kini, saluran Pelangi menayangkan Yusra dan Yumna setiap Senin-Jumat pukul 22.45. Juga terbilang gres karena di RCTI sinetron ini tamat pada Mei 2012.

ISLAM KTP
Sinetron dengan jumlah episode terpanjang ke-3 ini sedang tayang di Al-Hijrah, stasiun TV Islami di Malaysia. Jika biasanya sinetron Indonesia di Malaysia tayang Senin-Jumat atau Senin-Kamis, Islam KTP tayang setiap hari pulul 18.02. Mungkin karena jumlah episodenya yang panjang itu, ya.

ANTARA CINTA DAN DUSTA
Sensasi, saluran TV berbayar di Singapura yang kerap menayangkan sinetron produksi MD Entertainment. Sinetron Melati untuk Marvel, Cinta Fitri, Nada Cinta, Kesetiaan Cinta, dan lain-lain, sudah tayang di sini. Mulai malam ini, Selasa (13/11), Antara Cinta dan Dusta (2011) mengisi slot pukul 20.00 waktu setempat. Siap-siap nih penonton sana terkena demam ojo nesu-nesu.

Selain judul di atas, masih ada beberapa sinetron yang tayang untuk kali kedua di sana, seperti Anugerah, Cinta Fitri, dan Kupinang Kau dengan Bismillah.

Sumber: http://forum.viva.co.id/televisi/581528-inilah-sinetron-indonesia-yang-sedang-tayang-di-malaysia-dan-singapura.html

Artikel Terkait Film Indonesia ,Sinetron Indonesia

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment